Real Madrid izinkan Cristiano Ronaldo hengkang di akhir musim 2017-2018


Cristiano Ronaldo 
MADRID – Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikabarkan telah diperbolehkan oleh manajemen klub untuk membahas transfernya di akhir musim ini, sebagaimana yang diberitakan oleh Sportskeeda, Senin (22/1/2018). Dengan demikian, Madrid telah memperbolehkan pemain bintangnya itu untuk pergi dari Santiago Bernabeu.
Kabarnya, keputusan Madrid untuk membiarkan CR7 –julukan Ronaldo– pergi dari Bernabeu karena hubungan yang kurang baik dengan Presiden Madrid, Florentino Perez. Kabarnya, Madrid tak bisa memenuhi keinginan Ronaldo yang memintanya naik gaji.
Keinginan Ronaldo untuk meminta kenaikan gaji dipicu dua pemain bintang lainnya yakni Lionel Messi (Barcelona) dan Neymar (Paris Saint-Germain). Kabarnya, kedua tim berusaha memberikan kenaikan gaji untuk tetap mempertahankan pemainnya.
Meski dikabarkan akan dijual oleh Los Blancos –julukan Madrid, nampaknya masih banyak tim yang siap untuk menebus klausul penjualan Ronaldo. Ada dua tim yang santer diberitakan mendapatkan jasa pemain asal Portugal itu.
Mereka adalah tim kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dan mantan klubnya, Manchester United. Kedua tim yang memang cukup royal dalam pembelian pemain siap menampung Ronaldo jika sudah tak lagi bermain di Madrid.
Ronaldo sendiri memang menjadi pemain berpengaruh di El Real –julukan lain Madrid– dan juga bagi Tim Nasional (Timnas) Portugal. Bersama Madrid, nama Ronaldo masih menjadi pilihan utama untuk mengisi skuad utama.

Saat didatangkan Madrid pada 2009, pemain berusia 32 tahun itu telah mengoleksi banyak trofi baggi tim dan juga individu. Tercatat dua raihan gelar di Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions menjadi bukti kontibusi Ronaldo bagi Madrid.
Tak hanya itu, Ronaldo juga telah dinobatkan sebanyak 12 kali menjadi top skor di Liga Spanyol untuk Madrid. Bahkan lima koleksi trofi Ballon d’Or dan empat gelar pemain terbaik Eropa menjadi layak menyebut Ronaldo sebagai pemain terbaik.

Komentar